World War Z

Bagi para pencinta zombie, pasti sudah tak asing dengan World War Z. Nama ini awalnya dikenal sebagai novel yang terbit pada tahun 2006. Lalu pada tahun 2013, sebuah film dengan nama yang sama hadir di bioskop. Lima tahun berselang, sebuah game yang diangkat dari cerita pertarungan melawan zombie ini diluncurkan.

Sebagai game dengan tema yang sama, permainan ini sering disandingkan dengan Left 4 Dead milik valve. Tak salah memang karena kedua game ini menyuguhkan gameplay yang hampir mirip. Keduanya sama sama memiliki premis utama untuk bertahan hidup ketika terjadi zombie apocalypse. Meski begitu, game ini tetap layak dimainkan.

Jika Anda adalah seorang penggemar permainan bertema zombie, jangan sampai melewatkan permainan yang satu ini. Karena meski memiliki kemiripan dengan Left 4 Dead, game ini masih menyimpan daya tariknya Sendiri. Sehingga sangat disayangkan jika Anda tidak mencobanya. Simak pembahasan kami berikut agar Anda mengetahui Keseruan dari permainan ini.

Berbagai Mode Permainan Dalam World War Z

Game ini memiliki beberapa mode gameplay yang bisa Anda mainkan. Campaign adalah mode utama dari permainan ini. Dalam mode campaign, Anda akan disuguhkan dengan beberapa cerita dengan latar yang berbeda. Hingga saat artikel ini dibuat, terdapat empat latar yang bisa Anda pilih untuk bermain di mode ini.

Keempat latar yang bisa Anda pilih dalam bermain mode ini adalah Tokyo, Moskow, New York dan Jerusalem. Tujuan utama Anda adalah bertahan hidup hingga cerita selesai dengan menyelesaikan beberapa misi yang diberikan. Anda akan diberikan beragam misi seperti mengumpulkan barang, mengantarkannya hingga tempat tertentu dan tentu tetap bertahan hidup.

Mode ini bisa dimainkan secara multi-player hingga empat pemain. Sehingga Anda bisa mengajak teman Anda untuk menyelesaikan misi bersama. Namun jika tidak ada yang bisa Anda ajak main, Anda bisa melakukan permainan dengan ditemani bot. Berbeda dengan Left 4 Dead, bot di game ini tidak bisa Anda beri perintah.

Selain mode campaign, terdapat pula mode pemain VS pemain. Serunya lagi, pertarungan Anda dengan lawan akan diganggu oleh kehadiran zombie. Sehingga bukan hanya harus berfokus dalam menghadapi lawan, Anda juga dituntut untuk selamat dari serangan zombie. Oleh karena itu pengambilan keputusan yang tepat sangat diperlukan dalam mode ini.

Dapatkan Experience Points & Supply Points Untuk Memperbesar Potensi Kemenangan

Salah satu fitur menarik dalam permainan World War Z, adalah hadirnya fitur points untuk meningkatkan kemampuan karakter Anda. Terdapat dua jenis poin yang harus Anda kumpulkan agar karakter Anda bertambah kuat. Kedua poin tersebut adalah experience points dan supply points. Kedua poin ini sangat penting sehingga tidak bisa Anda abaikan.

Experience points akan membuka aksesori senjata sehingga bisa Anda pakai. Namun untuk bisa memakainya, Anda harus membeli terlebih dahulu dengan mmenggunakan supply Points. Selain itu, poin ini berguna dalam mendapatkan specialization skills. Setiap level dalam permainan ini akan membuka tree skills yang bisa Anda beli untuk meningkatkan kemampuan karakter Anda.

Baca juga: Main Ashes Of Creation, Perhatikan Hal Yang Harus Dilakukan

Selain skill, Anda bisa meningkatkan kemampuan karakter Anda dengan senjata. Dalam game ini, terdapat tiga tingkatan senjata. Senjata yang berada di tingkatan tertinggi akan membuat demage yang dihasilkan karakter Anda semakin besar. Namun karena senjata dalam game ini tersebar di map, Anda harus berusaha untuk menemukan senjata dengan tingkatan tinggi.

Meskipun menghadirkan nuansa yang mirip dengan Left 4 Dead, permainan ini masih akan menyuguhkan pengalaman yang mengasyikan. Terlebih jika Anda bermain bersama teman khususnya di mode campaign. Karena Anda akan bisa melakukan pembagian tugas dan kerjasama untuk menyelesaikan misi yang diberikan oleh game World War Z ini.

PC Gamer