Star Wars Jedi: Fallen Order

Game Star Wars Jedi: Fallen Order mungkin sudah Anda dengar. Belakangan ini memang banyak game yang mengusung tema Star Wars, namun hanya sedikit saja yang dapat meraih kesuksesan. Salah satu dari game yang mendapatkan kesuksesan tersebut adalah Fallen Order. Fallen Order digarap oleh Respawn Entertainment.

Fallen Order diluncurkan pada tanggal 15 November tahun lalu. Meskipun tidak ada penjelasan yang mendetail mengenai Fallen Order, Fallen Order nyatanya memperoleh kesuksesan, bahkan dikatakan dapat memecahkan rekor penjualan. Hanya dalam waktu 2 minggu, Fallen Order menjadi game Star Wars yang memiliki penjualan paling cepat.

Bukan hanya itu, permainan tersebut dinobatkan sebagai game PC paling laris ketika diluncurkan di pasaran. Angka ini membuat Fallen Order dapat mengunguli pemenang gelar yang sebelumnya. Lantas, seperti apa kesuksesan yang dimiliki oleh Fallen Order ini? Berikut fakta yang selengkapnya.

Kesuksesan Game Star Wars Jedi: Fallen Order

Banyak mereka yang melakukan analisis, mengapa Fallen Order bisa begitu laris manis di pasaran. Sebenarnya, dari berbagai macam faktor yang ada, salah satu faktor yang memiliki peran besar untuk meningkatkan penjualan Fallen Order ialah Steam. Pada bulan Oktober tahun lalu, selalu pengembang Fallen Order menyatakan jika mereka akan kembali merilis produk di Steam.

Baca juga: Ascent: Infinite Realm, Akankah Menjadi Penerus PUBG?

Tak hanya melalui layanan yang mereka miliki yakni Origin, Fallen Order pun menjadi produk bersama yang menjadi tanda berakhirnya “permusuhan” antara kedua belah pihak ini tahun 2011 lalu. Dengan angka penjualan yang mereka miliki, mustahil sepertinya bila EA serta Respawn Entertaiment tak mengembangkannya menjadi franchise.

Hal tersebut terungkap di dalam percakapan antara Charlie Houser dengan GamesRdar. Ia mengemukakan dengan senang hati akan melanjutkan cerita yang berhubungan dengan Cal Kestis, serta memastikan untuk diciptakannya sequel Fallen Order ini. Selain hal ini, ada beberapa fakta menarik dari Fallen Order yang harus Anda ketahui.

Fakta Menarik dari Star Wars Jedi: Fallen Order

Pertama, game semi open world. Salah satu hal yang menarik dari game Fallen Order ialah memiliki tipe semi open world. Di Fallen Order, Anda akan berjalan secara linier, tetapi di sisi lain, Anda dapat melakukan eksplorasi serta menyelesaikan puzzle. Dapat dikatakan, Fallen Order akan mempunyai cita rasa yang ada di game lain.

Pada game yang sejenis tersebut, Anda dapat melakukan eksplorasi, tetapi di sisi lain, Anda hanya dapat menikmati cerita secara linier. Hal yang menjadi pertanyaan ialah, apakah ada banyak puzzle yang nantinya ada di dalam Fallen Order. Kedua, Fallen Order terdapat begitu banyak musuh yang berbahaya.

Cal Kestis adalah Jedi Pemula. ia selamat dari serangan orde 66. Sesudah selamat, Cal Kestis lari namun ada beberapa insiden yang memaksanya mengerahkan banyak pasukan. Ia akan menghadapi tantangan serius dari order khusus untuk memburu Jedi. Namun tantangan yang akan dihadapi olehnya tidak mudah, ada banyak musuh yang berat.

Baca juga: 4 Class Laplace M Untuk Anda Yang Suka Berpetualang

Selanjutnya, kemampuan karakter dapat di upgrade. Pada Fallen Order, Anda bisa memperoleh beberapa poin untuk melakukan upgrade, agar semakin meningkatkan kemampuan, kemampuan tersebut terbagi menjadi tiga bagian. Untuk lightsaber, kemampuan tersebut berkisar pada kemampuan yang dimiliki Cal untuk melakukan serangan.

Ketika bermain game Star Wars, pasti Anda sering diberi kesempatan memilih, entah memilih moral baik atau memilih moral buruk. Tetapi, di dalam Fallen Order tak ada hal tersebut karena Cal telah diplot sebagai salah satu orang baik. Anda tak akan memiliki moral sistem, meskipun demikian, Star Wars Jedi: Fallen Order memiliki jalan cerita yang sangat kuat.

Game Online PC