Review Game Tom Clancy's The Division 2

Hai sahabat gamers! Artikel kami kali ini akan membahas tentang review Tom Clancy’s The Division 2. Khusus untuk kalian yang belum sempat mencoba tapi tertarik memainkan game ini, yuk simak!

 

Tom Clancy’s The Division 2 merupakan contoh tepat dari keberhasilan pembuatan sekuel game. Tak seperti versi pertamanya yang terasa kurang memuaskan karena misi dan konten yang seakan dipaksakan. The Division 2 adalah sebuah game yang sangat menarik dimainkan karena mampu menggabungkan tantangan, gameplay dan pengembangan sistem mekanisme (menjadi lebih sederhana dan mudah) dengan cukup seimbang.

Dirilis oleh Ubisoft dan Massive Entertainment pada 15 Maret 2019 lalu, The Division 2 tersedia untuk 3 platform yaitu PC, PS4 dan XBox One. Harga PC (download) mulai dari Rp. 689.000 (standard edition) sampai Rp. 1.379.000 (ultimate edition). Cukup mahal memang, tapi worth it dengan keseruan permainannya.

Review Game Tom Clancy’s The Division 2

Hal pertama yang akan kami bahas dalam Review Game Tom Clancy’s The Division 2 adalah tentang sinopsis game.

 Baca juga:  Spesifikasi PC Untuk Game Call Of Duty  

Sinopsis

Dimainkan dengan perspektif orang ketiga secara solo atau tim (maksimal 4 orang), The Division berlatar tempat di Washington DC, 7 bulan setelah wabah dollar flu menyerang kota New York seperti yang digambarkan di game versi pertama.

Wabah yang telah menyebar ke Washington DC, ditambah semakin memanasnya kerusuhan karena telah rusaknya sistem masyarakat, mengakibatkan perang terjadi diantara masyarakat yang mampu bertahan dengan para bandit pembunuh dari beberapa grup faksi militan (True Sons, The Hyenas, The Black Tusk dan Rogue Division Agents) yang ingin merebut kekuasaan.

Sebagai upaya mengatasi chaos dan membangun kembali aturan di masyarakat, dikirimlah pasukan militer The Division 2 ke ibukota untuk bertugas bersama Civilian Militia (sekutu) mengalahkan seluruh grup faksi militan dan membantu komunitas masyarakat Washington DC.

Pasukan The Division ini dibentuk berdasarkan perintah Presiden Bush yang tertuang di Directive 51 tentang keamanan nasional (seperti yang dikisahkan di game versi pertama).

Gameplay

Seperti yang telah tersebut di atas, tugas utama pemain pada game ini tidak hanya mengalahkan 4 grup musuh yang kejam saja tapi juga membantu masyarakat Washington DC. Terkesan mudah dan sederhana, namun game The Division 2  memiliki banyak misi berbahaya yang tersebar pada sebuah peta besar terkait medis, keamanan dan teknologi, seperti memusnahkan benteng musuh dan merebut kembali Control Points yang dikuasai musuh.

Memenangkan semua misi tersebut dapat membuatmu mampu mengumpulkan senjata dan perlengkapan terbaik (seperti combat drone, the hive, seeker mine, tank, dsb) yang dapat merubah kamu menjadi agen The Division sempurna.

Setelah menyelesaikan 30 level misi pada main campaign, tugasmu belum selesai, karena masih ada misi pada 5 world tiers menantimu baru kamu bisa memenangkan permainan. Selain itu ada tambahan 3 level misi dalam Dark Zone yang bisa kamu mainkan (dengan PvP mode) untuk menambah kemampuanmu  sebagai agen.

Kelebihan
  • The Division 2 memiliki kualitas grafik (dunia dan arena pertarungan) serta suara (seperti senjata dan binatang) yang memukau dan realistis.
  • Variasi misi dan musuh yang ada sangat menantang, hingga membuat game sangat seru dimainkan.
  • Sistem mekanisme looting sangat baik.

Baca juga: Daftar Harga Skin Dota 2 Termahal

Kekurangan
  • Plot cerita agak terlalu dipaksakan dan kurang maksimal, hingga terasa datar dan kurang menyentuh.

Nah, itulah review Game Tom Clancy’s The Division 2 yang dapat kami sampaikan. Bagaimana, apa kamu tertarik memainkannya?

Game Online PC