Dota 2

Sebagai sebuah game online, pemain Dota 2 mengalami pasang surut setiap tahunnya. Seperti yang sudah terlihat di tahun 2019 dan 2020 ini, pemain game ini mengalami perubahan drastis setiap tahun. Dengan banyaknya pesaing di bidang game online, membuat game Dota menjadi game yang cukup banyak diperbincangkan oleh gamer.

Seperti game online pada umumnya, Dota juga banyak menghadirkan hal baru seperti watak, item, maupun tampilan dalam game itu sendiri. Namun, karena semain banyaknya game online yang bermunculan, tidak bisa dipungkiri ketenaran dari game Dota mengalami pasang surut yang cukup drastis setiap tahunnya.

Karena banyaknya perbincangan mengenai Dota ini. Maka, kami melakukan review terhadap pemain game di tahun 2019 dan 2020 untuk bisa membandingkan kepopuleran game Dota. Meskipun di mata kalangan gamer, game Dota masih menjadi salah satu game yang laris untuk dimanikan. Berikut ini, review yang kami lakukan.

Pemain Dota di Tahun 2019

Di awal tahun 2019 pemain dalam game Dota mengalami peningkatan yang signifikan. Para gemar banyak yang memainkan game Dota ini. Pemain yang awalnya berjumlah sekitar 800 ribuan di bulan Januari, terus meningkat hingga bulan Maret. Puncak terbanyak pemain di bulan Maret terdapat sebanyak lebih dari 1 juta pemain.

Namun, di bulan-bulan selanjutnya pemain game ini mengalami penurunan. Di bulan April hingga Juni jumlah pemain masih tergolongkan cukup banyak dan tidak mengalami penurunan berat yaitu masih berkisaran di antara 900 dan 800 ribuan pemain game. Dengan semakin banyaknya game online ini merupakan prestasi yang cukup baik bagi Dota.

Ketika mengalami penurunan jumlah pemain. Game Dota tidak tinggal diam dalam menyikapi hal tersebut. Mereka terus melakukan pembaharuan dalam game untuk bisa memikat kembali para gamer untuk memainkan lagi game Dota 2. Para gamer juga mengalami banyak kebimbangan dengan memainkan game game online terbaru atau tetap bersama Dota.

Hingga akhirnya di bulan Juli sampai Desember pemain game ini semakin menyurut saja. Banyak gamer yang berpindah untuk memainkan game online lainnya. Dengan segala hal yang berkembang dengan pesat, membuat game online Dota menjadi salah satu game yang revolusioner dan banyak dimainkan, meskipun selalu mengalami naik turun jumlah pemainnya.

Pemain Dota di Tahun 2020

Masih bertahan di tahun 2020, game Dota mengalami banyak tekanan dengan para pesaingnya. Di awal tahun 2020 ini menjadi tahun yang sangat menantang bagi para gamer maupun pembuat game untuk mengembangkan dan memainkan game game terbaru dengan tampilan yang semakin keren saja.

Meskipun di awal tahun 2020 ini Dota banyak menghadirkan tampilan baru. Namun, game ini terlihat masih mengalami kesulitan dalam memikat kembali agar dimainkan oleh para gamer di seluruh dunia. Hingga bulan Januari tahun 2020 ini, jumlah pemain terbanyak hanya mencapai 600 ribuan pemain.

Baca juga: Panduan Main 8 Ball Pool Mudah Untuk Newbie!

Bahkan pernah juga jumlah pemain Dota hanya sebanyak 300 ribuan saja. Jumlah ini tentunya sangat mengkhawatirkan untuk kelanjutan dari game Dota. Langkah yang tepat harus bisa dilakukan oleh pemilik Dota agar game yang dibuatnya tetap menjadi sebuah game online yang tenar hingga tahun selanjutnya.

Bagi Anda para gamer, pastinya juga merasakan perubahan dari game online seperti Dota ini. Kemajuan teknologi membuat banyak perubahan di dunia nyata maupun maya. Seperti game Dota ini, meskipun banyak mengalami perubahan jumlah pemain. Pemain Dota 2 tetap sudah termasuk ke dalam yang terbanyak dibandingkan game sejenis.

Game Online PC