Age Of Empire

Banyak orang tua menganggap game age of empire memiliki dampak buruk bagi anak-anak mereka. Mereka masih belum mengetahui seberapa besar manfaat bermain game bagi anak-anak. Akan tetapi orang tua terkadang hanya melihat sisi negatifnya saja tanpa mau melihat dampak positif dari permainan game AOE ini.

Memang benar, game ini bagi anak-anak menimbulkan efek candu. Akibatnya si anak akan bermain hingga berjam-jam lamanya tanpa mengenal waktu. Dampaknya, tugas-tugas yang lain akan berserakan dan terlantar tidak dikerjakan. Terlalu sibuk bermain game tersebut dapat membuat anak malas melakukan pekerjaan lain dan bisa berakibat anti sosial.

Itulah mengapa orang tua tidak menyukai anaknya bermain game karena melihat dampak negatif di atas. Akan tetapi, bukan berarti game tersebut tidak memiliki dampak yang baik. Asalkan orang tua mampu memahami dan melakukan pengawasan yang baik, manfaat game ini bagi anak akan semakin terasa, baik untuk kemampuan daya pikir otak hingga prestasi di sekolah.

Game AOE Mampu Rangsang Anak Untuk Berprestasi di Sekolah

Tak dapat dipungkiri ternyata game yang disebut sebagai biang kerok kegagalan siswa di sekolah, apabila dimanfaatkan secara maksimal akan berdampak baik bagi prestasi anak. Apalagi game tersebut yang memang membutuhkan keterampilan dalam memahami aturan mainnya. Game ini memang sulit, sehingga melatih otak anak dalam hal problem solving.

Baca juga: Rahasia Main Vainglory Bagi Pemain Newbie Yang Baru Gabung

Selain problem solving, game ini juga bisa dijadikan alat untuk hiburan bagi anak. Hiburan dari game age of empire bersifat melatih otak dalam kemampuan berpikir. Dengan memainkannya, anak akan belajar mengekspresikan emosi, imajinasi, dan kegembiraan. Dengan memainkannya, anak-anak akan segar kembali otaknya dan berfungsi menghilangkan kejenuhan di sekolah.

Sehingga, dengan bermain game ini, selain otak anak terlatih untuk berpikir mencari solusi, anak juga akan mendapatkan hidup yang lebih berwarna, karena tidak melulu persoalan sekolah yang menjemukan. Dengan permainan yang menyenangkan, itu akan memberikan suntikan semangat untuk anak dalam menjalani aktivitas di sekolahnya dengan lebih baik.

Baiklah, manfaat yang lainnya adalah dapat meningkatkan kecerdasan motoric bagi anak. Dengan bermain game ini, anak akan melalui proses berpikir yang diimbangi dengan gerakan tangan. Kemampuan visualisasi anak akan meningkat tajam. Karena, ketika bermain game anak akan fokus memerhatikan objek, hingga dapat mengatasi masalah anak yang susah untuk fokus.

Dampak Positif Game Age of Empire Dalam Membentuk Sikap Anak

Seorang anak akan belajar bekerja dalam tim dari permainan game ini. Akan terjalin hubungan yang baik antar teman di sekolah dengan permainan. Game kelompok membutuhkan kerja sama tim. Ketika anak berusaha mencari solusi dari masalah yang dihadapi dalam sebuah game, anak akan bermusyawarah untuk mendapatkan solusi itu dengan bekerja sama bersama teman sebayanya.

Baca juga: Game Ragnarok Mobile Terbaik Untuk Anda Mainkan

Tak hanya melatih sikap kerja sama, akan tetapi bermain game AOE, anak akan belajar menerima kekalahan. Itu akan menanamkan karakter pada diri anak bahwa di setiap permainan pasti ada yang kalah dan ada yang menang, sehingga harus diterima dengan hati yang senang. Sportivitas ini akan sangat penting jika ia sudah hampir menginjak dewasa.

Baiklah kawan-kawan, sedemikian itulah kami berusaha menjawab kekhawatiran orang tua akan adanya game ini bagi anak-anak mereka. Apabila dengan pengawasan yang baik dan penuh pengertian orang tua kepada anak, game age of empire justru akan berdampak baik bagi prestasi anak maupun pembentukan sikap sportif anak.

Game Online PC